THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES ?

Kamis, 29 Mei 2008

Cara Merawat Hamster Yang Baik

Merawat hamster yang baik tuh:
- alas kandang hamster harus dari pasir yang lembut atau serbuk kayu, karna menyerap kencing si hamster dan harus diganti seminggu 1x. kalau gak menjadi sumber penykit,dan bau + kotor. mba bisa beli itu di toko binatang piaraan
- beri makanan yang teratur minimal 2x sehari, dengan kapasitas jangan terlalu besar atau terlalu dikit sedeng aja.. makanannya biji-bijian paling dia suka, tapi baiknya jangan dibiasain dengan satu tipe makanan, bisa mencret.. bisajuga sayur-sayuran- sediain air minum yang matang.. kalau bisa yang didot, mba beli aja deh di tokoknya- sediain kandang yang sesuai dengan ukurannya. klau mba punya hamsternya syria (gede2), sediain kandang yang gedean.. kalau yang kecil2 cukup sedang aja.. tapi untuk roborovski, akan lebih menyenangkan kalau mba sediain yang besar karna dia lincah.. lucu deh.. kalau bisa ada permainannya kayak roda-rodaan (yang muter2 itu loh), karna mereka suka itu
- di pojok kandangnya sediain lebih banyak pasir/serbuk kayu karna hamster suka kencing di pojok dan itu akan menyerap kencingnya
- jangan dimandiin
- jangan kena sinar matahari terik terlalu lama
- kalau da yang hamil pisaiin jantan dan betina sampai anak mereka tumbuh besar.. kalau gak bisa berantem karna waktu hamil si betina galak, dan si jantan bisa makan anaknya waktu masih kemerh-merahan.. kalau si ibu yang makan, jangan dipermasalhkan, itu keputusan ibunya, makanya waktu dia lagi jagain anaknya, jjangan diganggu...itu aja kok.. pokoknya hamster tuh lucu bgt walau gw laki2.. tapi kalau mereka mati, gw sedih bgt.. hikshiks

11 komentar:

Creative blog mengatakan...

mkasih ya mas tas tips nya..

vincent mengatakan...

kalo cara ngeliat hamster itu hamil gimana? selain liat postur badannya karena saya tidak bisa melihat kalau itu sudah hamil atau belum ? thx

Unknown mengatakan...

qw terima kasih banyak gara2 emas qw bisa ternak hamster

9E-Hilman Nurfanani mengatakan...

GUe jg laki2, mank seru n lucu..
Gua ud sring beli kelinci, ud sring jg mati..!!

beutiquemurah dan perangkat komputer mengatakan...

sip..tapi sayang istri belum mengijinkan,..hehehhe,,gan maen dan tempelkan seberkas coretan ya di site ane..heheheh..
http://modemphoneshop.com/product/0/118/AHA-my-TV-Huawei-EC156-Free-30-hari-Unlock-Version

vianita's mengatakan...

hamster ku luka kaki nya tinggal setengah nah cara ngerawat nya gimana

Unknown mengatakan...

nice artikel bro....

Shii mengatakan...

makasih ya tipsnya^^
tapi kalau hamster aku udah anakan 5 tapi kayaknya g mau ngurus jadi dimakan semua deh..

anggarapresdy mengatakan...

hamster saya pernah lumpuh kakinya, skarang udah seperti biasaa, karna saya rawat terus..
Mampir ya di blog saya www.deepshare20.co.cc
Jangan lupa koment nya.. :D

Agrizal mengatakan...

sangat bermanfaat :)
cara merawat hamster

Tricker Boy n' Honest mengatakan...

Sangat bermanfaat sekali . bang . makasih . . . kalo gini jadi gak bingugng deh